Posisi
Home > Berita > HARI KOPERASI NASIONAL KE-72 TAHUN 2019 “REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0”

HARI KOPERASI NASIONAL KE-72 TAHUN 2019 “REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0”

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar Upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 Tahun 2019 di Aloon-aloon Kanigoro Pemkab Blitar, Rabu (17/07/2019). Tema Hari Koperasi tahun ini adalah “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”. Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Blitar ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ibu TP PKK, Ketua Dharma Wanita serta Gerakan Koperasi se-Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar membacakan sambutan dari Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Bapak Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dimana dalam sambutannya disampaikan bahwa koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini. Sehingga mampu mendorong koperasi untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis. Ada 3 (tiga) hal penting dalam Reformasi Total Koperasi yang telah dilaksanakan selama 5 (lima) tahun yaitu, Reorientasi, Rehabilitasi dan Pengembangan.

Dalam upacara tersebut Bupati Blitar juga menyerahkan piagam penghargaan dan bantuan sosial kepada SMA Negeri 1 Garum dan Koperasi Wanita Kuncup Rahayu sebagai penerima penghargaan piala bergilir Uji Kompetensi dan penerima bantuan sosial kepada Panti Asuhan Anak Yatim Nurul Ilmi, Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Darul Aitam, Panti Jompo As Sakinah, Yayasan Budi Luhur Sejati, dan Yayasan Sirojut Tholibin.

Setelah upacara selesai dilaksanakan Tasyakuran bersama di Pendopo Sasana Adhi Praja Pemkab Blitar. (rie)

Top