Posisi
Home > Berita > PELATIHAN PENGEMBANGAN USAHA I

PELATIHAN PENGEMBANGAN USAHA I

 

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan Pembinaan, Fasilitasi dan Monev Pengembangan Kewirausahaan dan Penguatan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro melalui Pelatihan Pengembangan Usaha I di Gedung Wisata Kuliner Blendi di jalan Raya Banggle Kecamatan Kanigoro. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 24 dan 25 Juni 2019 dengan 45 peserta dari pelaku usaha yang ada di Kabupaten Blitar.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan kualitas SDM melalui pelatihan pengembangan usaha agar pelaku usaha secara efektif dapat mempertahankan produktifitasnya agar tetap stabil, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku usaha mikro tentang bagaimana memecahkan suatu masalah dengan cepat dan tepat sebelum terjadi resiko, meningkatkan wawasan bagi pelaku usaha tentang bagaimana membaca peluang pasar agar pengembangan usahanya menjadi lebih terarah dan dapat mencapai tujuan yang diinginkan, dan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha dalam mengindentifikasi ancaman, kesempatan dan permasalahan strategi yang terjadi akibat dari perubahan persaingan potensial, serta kekuatan dan kelemahan pesaing.

Adapun narasumber dari kegiatan ini yaitu dari Cekstok, Bpk Alfian Andri T dan Komunitas Bukalapak, Bpk Bambang Anto Ari W. Selain itu dalam rangka percepatan ijin usaha mikro Provinsi Jawa Timur Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar juga mengundang DPMPTSP untuk mensosialisasikan tatacara dan prosedur pengurusan IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil) melalui OSS (Online Single Submission).

Top